Judul : Tehnik Jitu Pemasaran Buku
Resume ke : 20 KBMN 28
Hari / Tanggal : Rabu / 22 Februari 2023
Tema : Pemasaran Buku
Narasumber : Bpk Agus Subardana ,SE, MM
Moderator : Ibu Purbaniasita Kusumaning Sedyo, S.Pd
Buku adalah salah satu sumber ilmu pengetahuan. Buku juga merupakan sarana utama bagi proses pembelajaran. Sejak kecil anak anak telah diperkenalkan pada buku dan diajarkan membaca beraneka ragam terbitan buku. Pemerintah mempersiapkan generasi yang cerdas dengan membangun budaya baca sejak dini.
Dukungan pemerintah juga bagi pengusaha yang bergerak dibidang penerbitan buku.
Strategi pemasaran buku dipengaruhi oleh faktor:
1. Faktor Mikro yaitu perantara,pemasok, pesaing, dan masyarakat.
2. Faktor Makro yaitu demografi- ekonomi, politik- hukum, tehnologi-fisik dan sosial- budaya.
Strategi pemasaran buku dipetakkan menjadi dua model yaitu :
1.Strategi pemasaran buku online digital marketing jenisnya : Content marketing, Seo search engine optimization., sem search engine marketing, social marketing , email marketing, instant messaging marketing, influencer marketing, vidio marketing, dan penerbit mempunyai chanel tv.
2.Pemasaran buku ofline
- Toko buku.
- Direct selling / kunjungan langsung.
- Melakukan event
-
Tidak ada komentar:
Posting Komentar