Sabtu, 14 Januari 2023

Semangat Terus Menulis dan Menulis

 

                                        Semangat Terus Menulis dan Menulis

 

 

                                        Judul : Semangat Menulis dan menulis

                                        Resume ke : 3

                                        Gelombang  : 28

                                        Tanggal : 13 Januari 2023

                                        Tema : Gali Potensi Ukir Prestasi

                                        Narasumber : Ibu Aam Nurhasanah, S.Pd

                                        Moderator : Ibu Arofiah Afifi, S.Pd

                    Assalamualaikum wr wb

                    Bismillah...Kegiatan Kelas Belajar Menulis Nusantara kali ini dengan seorang narasumber yang luar biasa  dan sangat menginspirasi,dimana beliau sudah membuat banyak sekali bukuvdalam waktu yang singkat.Beliau sudah menghasilkan banyak sekali judul buku. dalam setahun 56 buku.luarbiasa.

Sebelum memulai materi,beliau bertanya di group KBMN :Mengapa  Bapak Ibu bergabung di KBMN ? Saya juga ikut memberikan jawaban .Dari jawaban jawaban peserta KBMN ibu Aam memberikan kesimpulan bahwa  meskipun peserta memberikan jawaban berbagai jawaban namun intinya sama yaitu belajar ,menulis,dan bisa menulis buku.

Ibu Aam menyampaikan untuk fokus pada bagaimana menggali potensi mengukir prestasi.Dimulai  dengan hati yang senang ,dimulai dengan yang kita sukai,misal kita senang menulis maka kita bisa menulis apa saja yang kita alami atau apa saja yang kita bisa.

Saya sudah tua karena saya kelahiran 1971 tetapi keinginan menulis setelah berkenalan dengan ibu Lilis  dari Kupang   lewat Fb semangat membara untuk ingin menulis dan menulis meski belum tahu cara menulis yang baik.Kadang mau menulis bingung mau mulai dari mana,merasa tulisan masih rendahan,merasa tidak bagus,measa tidak sempurna,merasa masih banyak salah sana sini,merasa ceritanya tidak bermutu dan sebagainya.Tetapi selalu mendapat Wa dari Bunda Lilis untuk semangat menulis saya bimbing,saya bantu,begitu Wa bunda Lilis.Sehingga saya menjadi optimis dan semangat membaja untuk menulis dan menulis.

Pertama kali saya menulis bersama penulis penulis hebat dengan editor Ibu Leddwina Eti Wuryani budi astiwi,S.Pd ,dengan judul karanganku berjudul Ibuku adalah Guru Hebatku.setelah buku terbit sampai ditanganku aku bersyukur dan bahagia,terimakasih  Ya Alloh. Terimakasih Bunda lilis yang membimbingku sehingga bisa muncl buku ini.

                    Alhamdulllah saya bisa ikut kuliah di KBMN sehingga saya bertambah ilmu dari KBMN ini dari narasumber yang hebat semua.Demikian juga Ibu Aam yang luarbiasa  yaitu menulis banyak buku dalam waktu yang cukup singkat.Kunci menulis adalah niat dan motivasi diri ,jika semangat turun diingatkan kembali dengan niat awal ingin berbagi melalui tulisan.Bermimpi dulu kemudian bangun kemudian kejar mimpimu,apabila gagal terus berusaha sampai bisa meraihnya.

Semua yang disampaikan  Narasumber sangat membuat saya  semangat dan membara untuk menulis dan menulis.

Meski usia sudah setengah abad namun semangat  tekad yang kuat untuk menulis dan menulis.demikian,terimakasih,mohon masukan masukan untuk menuju lebih baik.

                    Waalaikumsalam wr wb.

3 komentar:

  1. Lanjutkan Bu, tua jangan dicari, muda tak akan kembali, banyak orang yg sukses diusia tua.... semangat.....

    BalasHapus

                                                           WANITA BAIK ITU BERNAMA MERTUA                           Tepatnya Hari Sabtu ,Tan...